Kamis, 09 Februari 2012

Horee, Indonesia (akan) beli helicopter Apache...!


Program  modernisasi Alutsista yang terus digulirkan oleh panglima TNI rupanya ibarat pepatah maju terus pantang mundur.Setelah proposal penyediaan Tank Leopard dan pesawat pengintai tanpa awak di tolak oleh pemerintah,sekarang giliran helicopter APACHE AH-64 sebagai opsi selanjutnya seperti yang di beritakan dalam sebuah situs internet baru-baru ini.


INILAH.COM, Jakarta - Wakil Menteri Pertahanan RI, Sjafrie Sjamsoeddin mengatakan, Indonesia tengah berencana membeli delapan unit helikopter jenis Apache dari Amerika Serikat.

"Rencana pembelian delapan unit pesawat tempur jenis Apache itu memang kita yang cari, bukan mereka yang tawarkan," ujarnya, Kamis (9/2/2012).

Menurutnya rencana pembelian dilakukan sesuai dengan kebutuhan Indonesia akan perlengkapan tempur. Dan itu bukanlah atas penawaran dari Amerika Serikat kepada pemerintah Indonesia, melainkan pihaknya sendiri yang sengaja mencari.

Helikopter Apache AH-64 adalah helikopter dengan empat baling-baling, dua mesin, dan tiga roda pendaratan. Mesinnya termasuk dalam golongan helikopter penyerang (serbu) yang dioperasikan oleh dua orang kru.

Helikopter Apache dikembangkan sebagai Model 77 oleh Hughes Helicopter untuk angkatan bersenjata Amerika Serikat menggantikan AH-1 Cobra. [ANT]

Apa pendapat anda mengenai hal ini ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar